Selasa, 05 Januari 2016

Kegiatan Selama Liburan Sekolah Akhir Tahun



Assalamualaikum wr.wb.
Selamat siang para pembaca blog Learn IT, kali ini saya akan memberikan pengalaman tentang kegiatan liburan akhir tahun, namun saya bukan curhat atau memamerkan liburan saya, tapi saya hanya mengisi blog ini dikarenakan ini merupakan tugas sekolah saya, hehehe...

Kalo untuk masalah liburan sekolah saya sih, saya gak kemana-mana, tapi saya pernah pergi kesuatu tempat untuk rekreasi pada waktu liburan sekolah akhir tahun, selain itu, saya juga akan memberikan kegiatan yang saya lakukan selama liburan akhir tahun. Berikut ini adalah kegiatan saya selama liburan akhir tahun.

1. Rekreasi ke Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi

Ketika liburan sekolah akhir tahun, saya diajak oleh saudara saya untuk berekreasi ke Transera Waterpark di Harapan Indah Bekasi, dan pada akhirnya saya ikut kesana. Setelah saya menyiapkan barang, saya berangkat dan sampai di Transera dan membeli tiket serta masuk ke arena Transera. Kemudian saya beserta keluarga saya berenang diarena tersebut.

Di Transera, ada banyak wahana yang membuat saya merasa terkesan, dan juga mengasyikkan. Saya tidak menyebutkan nama wahananya karena saya baru petama kali mengunjungi Transera. Dan seketika juga saya merasa lelah, namun pengalaman tersebut membuat saya menjadi senang dan bahagia.

2. Bergabung Dalam Forum Winpoin

Setelah saya berekreasi ke transera, keesokan harinya, saya berniat ingin bergabung dalam forum winpoin atau komunitas pengguna windows indonesia. Kemudian, saya membuka laptop, lalu mengkoneksikan modem saya ke laptop agar saya bisa mendaftar di winpoin secara online. Dan akhirnya, saya ikut dalam komunitas winpoin. Di winpoin, saya bisa melihat berbagai macam artikel, informasi seputar windows, bahkan bisa membuat thread untuk bertanya, atau membagikan sebuah trik yang berguna. Seperti inilah contoh thread yang saya buat:

Cara Membuat Logo OEM di System Information Windows

Seperti ini hasilnya:

 

Dan pada waktu itu, thread saya terpilih ke dalam featured diportal Windows Portal Indonesia. Saya merasa senang sekali karena selain bisa membagikan sebuah trik, namun ilmu tersebut menurut saya bermanfaat jika dibagikan kepada orang lain. Saya juga membuat sebuah akun di winpoin, jika anda ingin berteman silahkan saja agar saya bisa menjalin tali silaturahmi dengan anda, namanya Rifqy Yudistira X RPL 1.

3. Reunian Bersama Teman SMP

Selain kegiatan liburan saya diatas, saya pernah ikut reunian bersama dengan saya pada malam tahun baru. Saya bersama teman SMP makan bersama pada malam tahun baru tersebut, setelah itu saya balik kerumah, hehehe... Karena saya tidak boleh pulang terlalu malam.

Sekian dari pengalaman saya, mohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel ini, Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar