Selasa, 04 Agustus 2015

Pengalaman Pertama Masuk RPL



Ya, ini adalah pengalamanku yang sangat menarik, karena impianku untuk masuk ke jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) akhirnya dikabulkan oleh Allah Swt. dan juga dari dukungan orang tuaku yang menginginkan aku masuk ke sekolah SMK Taruna Bangsa dan mengambil jurusan RPL.
Memang, untuk masuk ke sekolah SMK Taruna Bangsa Bukanlah hal yang mudah, karena ada serangkaian tes yang diberikan sekolah tersebut mulai dari tes tekab, kesehatan, dan jasmani. Namun, aku mantapkan niatku untuk masuk ke sekolah tersebut seraya berdoa semoga aku bisa lulus diterima di sekolah tersebut. Dan akhirnya, aku dinyatakan lulus oleh sekolah taruna bangsa, dari 800 lebih yang mendaftar di sekolah taruna bangsa, hanya 478 orang yang lulus tes. Aku merasa senang karena berkat dukungan doa dari orang tuaku dan juga ridho dari Allah Swt. aku bisa diterima di sekolah taruna bangsa .

Setelah itu, aku datang ke sekolah smk tb dengan teman-temanku yang baru aku kenal untuk mengikuti MOS selama 3 hari. Untuk hari pertama MOS, aku membawa peralatan MOS seperti nemtek gambar laptop, topi con, tas kerdus, dan boa pingpong yang di ikat dengan tali kolor, hehe.Setiap jurusan memiliki khasnya masing-masing, seperti untuk RPL berwarna hijau, kemudian otomotif berwarna merah, listrik warna kuning, dan elektronika warna biru, dan gambar nemteknya pun juga berbeda untuk tiap jurusan pula. Waktu hari pertama aku masuk MOS, aku salah membawa topi con, karena aku mengira kalau topi con di buat dari kertas karton, tapi bentuknya seperti ini.
Namun, aku merasa lega karena aku tidak dihukum sama kakak kelas, hehe. Besoknya, aku membawa topi con seperti gambar di atas, dan aku ikuti MOS tersebut selama 3 hari, dan alhamdulillah aku telah menjadi siswa SMK Taruna Bangsa. Setelah MOS berakhir,  pada hari kamis, aku mengenakan seragam sekolah taruna bangsa yaitu putih dan abu-abu. Ini pengalaman pertama kali aku menjadi siswa SMK. Untuk sekolahnya, memang terkenal dengan disiplinnya yang sangat bagus, maka dari itu para siswa dan siswi yang bersekolah di taruna bangsa harus menjalankan peraturan yang ada di sekolah itu dengan baik.

Kemudian, aku masuk ke ruang kelas RPL 1, karena jurusan yang aku pilih adalah RPL. Walaupun bayarannya agak mahal, hehe, tapi itu sepadan dengan fasilitas yang ada, mulai dari ruang praktikum dan kelas dengan ac, meja dan kursi elit, dan lain- lain.
Lalu, aku mulai berkenalan dengan teman-temanku, baik itu yang sebangku denganku, ataupun tidak. Ini merupakan pengalamanku yang sangat mengesankan, karena aku bisa sharing info tentang IT, baik itu game, komputer, dan sebagainya. Dan aku berharap aku bisa betah di sekolah SMK Taruna Bangsa, dan memperdalam ilmu komputer dan juga bahasa pemograman. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.


1 komentar: