Rabu, 05 Agustus 2015

Kelas Maya (Virtual Class)



Kelas maya adalah kelas yang terdiri dari siswa dan guru yang berkomunikasi secara tidak langsung atau melalui internet. Kelas maya berfungsi untuk simulasi belajar online (e-learning) dan saling berbagi tugas yang diberikan oleh guru kepada siswa melalui jaringan internet.

Untuk simulasi belajar online atau e-learning, kelas maya berperan menghubungkan siswa dan guru dalam web khusus untuk kegiatan belajar, guru akan menyampaikan materi yang diberikan tergantung dari pelajaran melalui kelas maya ini, siswa juga dapat melihat penjelasan materi dari guru yang bersangkutan secara tak langsung, alias menggunakan internet sehingga kegiatan belajar siswa dapat terpantau oleh orang tua siswa tersebut.

Keuntungan menggunakan kelas maya ini cukup banyak, diantaranya:

  1. Dapat dilakukan dimana saja
Untuk kelas maya atau virtual ini, siswa dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dirumah dengan bantuan koneksi internet sehingga siswa dapat berkomunikasi dengan guru dan siswa lain. Jadi, kelas maya ini bisa dilakukan dirumah, baik itu berhubungan dengan tugas, ulangan, dan lain-lain  

     2.  Guru dapat mengajar siswa lebih mudah dan terpantau

Selain itu, guru dapat mengajar siswa tidak hanya disekolah saja, tetapi guru juga dapat mengajar melalui kelas maya dengan membagikan tugas, mengajar, dan lain-lain

     3.  Siswa dapat berkomunikasi dengan teman atau guru

Dalam kelas maya ini, siswa bisa terhubung dengan teman sekelasnya dan guru, serta siswa dapat mengerjakan tugas secara individu atau berkelompok dalam kelas maya ini.

Ini saja yang saya sampaikan, semoga bermanfaat :)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar